Cara Mengobati Hipertensi dengan Jintan Hitam

Cara Mengobati Hipertensi dengan Jintan Hitam

Cara Mengobati Hipertensi dengan Jintan Hitam – Jintan hitam atau kerap disebut juga dengan habbatussauda memiliki nama ilmiah Nigella sativa Linn dari famili Ranunculaceae. Merupakan sejenis rerempaha yang kerap digunakan sebagai tanaman obat. Rempah ini pun berupa butiran berwarna hitam yang berbentuk biji.

Cara Mengobati Hipertensi dengan Jintan Hitam

Jintan hitam ini telah dikenal sejak ribuan tahun yang lalu digunakan sebagai obat berbagai macam jenis penyakit di daerah Timur Tengah. Bahkan di dalam agama islam pun jintan hitam ini telah dikenal sebagai obat bagi segala jenis penyakit. Yang salahs atunya adalah untuk membantu menurunkan darah tinggi di dalam tubuh.

Tekanan darah tinggi sendiri atau penyakit hipertensi ialah naiknya tensi darah seseorang dengan melebihi batas normal. Dan kenaikan tekanan darah yang terlalu tinggi tersebut pun dapat berisiko tinggi pada penyakit serius lain. Seperti serangan jantung, stroke, gagal jantung dan penyakit serius lainnya.

Cara Mengobati Hipertensi dengan Jintan Hitam

Cara jintan hitam bekerja untuk menurunkan tekanan darah tinggi memang tidak diketahui secara pasti. Namun dari berbagai sumber, jintan hitam dipercaya memiliki efek relaksasi. Yang berfungsi pada otot polos yang dapat bertindak seperti calsium blocker channel untuk membantu melebarkan pembuluh darah.

Bahkan, jintan hitam pun dapat difungsikan sebagai diuretik atau dapat membantu jantung dalam mempompa darah dengan lebh efisien. Di dalam jintan hitam pun terkandung beberapa kandungan seperti asam lemak tak jenuh tunggal, omega 3 flavonoid, dan lainnya yang mempunyai efek menguntungkan pada pembuluh darah.

Oleh sebab itu, bagi Anda yang saat ini tengah mengalami masalah tekanan darah tinggi. Cobalah untuk mengobati penyakit hipertensi yang menyerang Anda saat ini dengan jintan hitam ini. Caranya mudah, Anda cukup mengosumsi satu sendok teh minyak biji jintan hitam. Lalu campurkan dengan madu dan konsumsi secara teratur bersamaan dengan waktu sarapan. Pada siang dan malam hari.

Itulah sekilas artikel mengenai cara mudah mengobati penyakit hipertensi menggunakan cara alami memanfaatkan bahan herbal alami dari jintan hitam. Semoga bermanfaat.

Post By : Info Kita Semua

Cara Mengobati Hipertensi dengan Jintan Hitam

Leave a Reply

Silahkan Chat Disini!!