Cara Mengobati Jerawat dengan Putih Telur

Cara Mengobati Jerawat dengan Putih Telur – Memiliki kulit wajah mulus merupakan dambaan untuk para kaum wanita. Dengan wajah mulus, para wanita akan selalu tampil percaya diri dalam setiap kesempatannya.

Namun, tidak semua wanita memiliki kulit wajah yang mulus seperti itu, karena ada diantara beberapa wanita yang memiliki berbagai macam masalah pada wajahnya seperti komedo, flek hitam, dan jerawat. Nah, biasanya jerawat merupakan masalah pada wajah yang sangat menjengkelkan.

Cara Mengobati Jerawat dengan Putih Telur

Jerawat merupakan kondisi kulit yang terjadi saat folikel rambut tersumbat oleh minyak dan sel kulit mati. Jerawat paling sering terjadi pada remaja dan dewasa muda juga bisa timbul pada siapa saja tidak mengenal usia maupun jenis kelamin.

Gejalanya berkisar dari komedo yang tidak berinflamasi, penuh nanah atau benjolan besar berwarna merah dan benjolan lunak. Banyak orang-orang yang kerap kali dibuat bingung untuk mengatasi jerawat yang ada diwajahnya.

Jerawat tidak sulit ditangani, namun bila dilakukan dengan tidak tepat, sulit untuk mencapai efek yang diinginkan. Mengobati jerawat atau menghilangkan jerawat juga bisa ditempuh dengan menggunakan cara yang alami. Semacam halnya putih telur.

Cara Mengobati Jerawat dengan Putih Telur

Kandungan enzim lysozome di dalam putih telur dapat memusnahkan bakteri penyebab jerawat. Putih telur juga dapat menyerap kelebihan minyak, mengangkat sel-sel kulit mati, dan debu.

Vitamin dan mineral serta sejumlah besar protein dalam telur ayam tidak hanya baik untuk tubuh, tapi juga memberi nutrisi pada sel kulit dengan baik, membuat kulit halus dan merah merona.

Nah, kali ini kami akan memberikan tips cara menghilangkan jerawat secara alami dengan memanfaatkan putih telur. Cara ini cukup mudah serta ekonomis untuk dilakukan. Ingin tahu seperti apa caranya? Simak pembahasan di bawah ini.

Aplikasikan putih telur sebagai sheet mask

  • Cuci wajah dan keringkan dengan menggunakan handuk yang lembut
  • Pisahkan putih telur dan kuning. Kemudian, kocok telur beberapa menit
  • Oleskan masker putih telur ke wajah, dan tutupi wajahmu dengan tisu
  • Biarkan masker mengering selama 30 menit hingga satu jam. Saat tisu diangkat, Anda akan melihat debu dan komedo yang menempel pada tisu
  • Cuci wajahmu dengan menggunakan air bersih.
  • Lanjutkan dengan pemakaian pelembab, karena putih telur dapat membuat kulit terlalu kering.

Putih telur dan madu

Madu memiliki efek anti-inflmasi yang membuat kemerahan pada jerawat mereda. Jerawat juga dapat mengempis karena madu dapat menyerap cairan. Lalu madu juga dapat mempercepat proses penyembuhan kulit dan meminimalkan hiperpigmentasi atau noda kehitaman bekas jerawat.

Kamu dapat memanfaatkan putih telur dengan mencampurkannya dengan madu. Jika digabung, keduaya memiliki perpaduan sempurna untuk meyembuhkan jerawat.

Caranya, campurkan putih telur dengan satu sendok makan madu. Oleskan masker ke wajahmu, hindari daerah sekitar mata. Tunggu hingga masker mengencang. Lalu cuci wajahmu dengan facewash. Kamu dapat memakai masker ini seminggu sekali.

Nah, itulah pemanfaatan putih telur untuk mengobati jerawat. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba 🙂

Post by : Info Kita Semua

Cara Mengobati Jerawat dengan Putih Telur

Leave a Reply

Silahkan Chat Disini!!