Cara Mengobati Kaligata dengan Kunyit

Cara Mengobati Kaligata dengan Kunyit

Cara Mengobati Kaligata dengan Kunyit – Kaligata atau yang dalam istilah medis disebut dengan urtikaria merupakan suatu gejala tiba-tiba yang menimbulkan ruam kulit kemerahan yang disertai dengan rasa gatal yang cukup ektrem serta rasa perih yang cukup menyengat. Kaligata sendiri dapat tumbuh dimana saja, termasuk pada daerah wajah, lidah dan juga telinga.Cara Mengobati Kaligata dengan Kunyit

Kaligata sendiri di bagi menjadi dua bagian, yaitu kaligata akut dan kronis. Jenis tersebut dibedakan atas lama waktu penyakit tersebut. Kaligata akut sendiri bisa bertahan hingga 15-60 hari. Sedangkan kaligata kronis dapat bertahan hingga dapat muncul dan bertahan hingga 6 minggu atau bahkan tahunan.

Jika Anda adalah penderita kaligata kronis, ada baiknya Anda harus lebih waspada. Pasalnya kaligata kronis bisa saja merupakan tanda ataupun gejala dari penyakit yang cukup berbahaya. Seperti penyakit hepatitis, gangguan pada kelenjar tiroid, adanya infeksi bahkan hingga penyakit kanker.

Untuk itu segera lakukan upaya pengobatan untuk meminimalisir resiko yang akan terjadi. Salah satunya ialah dengan memanfaatkan khasiat alami dari tanaman herbal. Dan tanaman herbal yang sangat kami sarankan untuk membantu mengobati kaligata Anda secara efektif ialah dengan rimpang kunyit.

Kunyit sendiri merupakan sejenis rempah-rempah yang kerap dijadikan sebagai bahan herbal karena memiliki kandungan yang cukup lengkap dan juga mumpuni. Dan diantara kandungan tersebut ialah minyak asitri dan kurkumin yang dapat bekerja sebagai anti-gatal, antiseptik, anti-inflamasi, anti-invasi, anti-rheumatoid arthritis, dan hingga anti-tumor.

Cara Mengobati Kaligata dengan Kunyit :

Bahan yang harus disiapkan :

  • 20 gram kunyit
  • 30 gram daun kelor
  • 1 sdm biji adas
  • 10 gram daun sambiloto, dan
  • 3 butir bawang merah.

Cara pengolahan :

Cuci semua bahan hingga bersih, dan rebus ke dalam 600 ml air. Tunggu hingga mendidih dan hanya menyisakan 300 ml saja. Setelah selesai, angkat dan saring ramuan tersebut dan minumlah secara rutun sebanyak 3x sehari @ 50 ml perkonsumsi.

Itulah cara pengolahan kunyit untuk mengobati penyakit kaligata Anda.
Selamat mencoba dan semoga lekas sembuh 😉

Posted by : infokitasemua.com

Cara Mengobati Kaligata dengan Kunyit

Leave a Reply

Silahkan Chat Disini!!