Cara Mengobati Kelenjar Getah Bening dengan Kulit Manggis

Cara Mengobati Kelenjar Getah Bening dengan Kulit Manggis

Cara Mengobati Kelenjar Getah Bening dengan Kulit Manggis – Kelenjar getah bening adalam kondisi ketika kelenjar getah bening mengalami pembengkakan atau pembesaran jaringan yang berisikan sel darah putih sebesar biji kacang atau lebih. Sebenarnya, kelenjar getah bening sendiri merupakan bagian dari sistem kekebalan tubuh manusia dalam membantu melawan infeksi maupun gangguan lainnya.

Cara Mengobati Kelenjar Getah Bening dengan Kulit Manggis

Infeksi seperti bakteri maupun virus yang tergolong ringan merupakan salah satu faktor umum kelenjar getah bening. Seperti infeksi pilek, tenggorokan, gigi, telinga, kulit dan radang amandel. Biasanya saat terjadi infeksi, kelenjar getah bening akan mengalami pembengkakan sebagai tanda. Dan setelah infeksi mereda, kelenjar getah bening akan mengecil kembali. Namun, Anda perlu waspada terhadap pembengkakan kelenjar getah bening yang menunjukan gejala yang serius seperti di bawah ini :

  • Terasa sakit saat ditekan
  • Membengkak tanpa sebab yang jelas dan disertai dengan rasa lemas
  • Demam yang tak kunjung reda
  • Sering berkeringat di malam hari
  • Mengalami penurunan berat badan tanpa sebab yang jelas
  • Sensasi sakit tenggorokan yang menyebabkan sulit menelan da bernapas.

Cara Mengobati Kelenjar Getah Bening dengan Kulit Manggis :

Nah, Bagi Anda yang saat ini tengah mengalami gangguan penyakit kelenjar getah bening hingga merasakan gejala seperti di atas. Kami sarankan untuk segera mengobati mengobatinya sebelum terus memburuk. Anda bisa mengobatinya dengan memanfaatkan bahan alami yaitu kulit manggis. Bahan aktif yang melimpah dalam kulit manggis menjadikannya mampu mengobati masalah kelenjar getah bening Anda. Beberapa diantaranya ialah antioksidan, polifenol dan tookoferol.

Serta kandungan flavonoid dalam kulit manggis juga mampu menghentikan pertumbuhan sel kanker. Untuk cara pengolahan kulit manggis sendiri mudah. Anda cukup merebus kulit manggis menjadi ramuan minuman. Usahakan mengonsumsinya dibarengi dengan air putin dan makanan bergizi. Minum rebusan kulit manggis tersebut sebanyak 3-8 gelas perhari untuk membantu proses pengeluaran racun dan mengembalikan fungsi tubuh lainnya. Dan untuk takaran anak-anak cukup 2-3 kali dalam sehari.

Itulah sekilas artikel mengenai cara mengobati gangguan penyakit kelenjar getah bening menggunakan cara alami memanfaatkan kulit manggis. Semoga bermanfaat.

Post By : Info Kita Semua

Leave a Reply

Silahkan Chat Disini!!