Cara Mengobati Liver dengan Daun Pegagan

Cara Mengobati Liver dengan Daun Pegagan

Cara Mengobati Liver dengan Daun Pegagan – Liver atau kerap pula disebut dengan hati merupakan salah satu organ yang paling dibutuhkan dan penting di dalam tubuh. Akan tetapi, kesehatannya tersebut kerap tak diperhatikan dengan baik.

Cara Mengobati Liver dengan Daun Pegagan

 

Liver atau hati ini memiliki tugas yang terbilang berat, serta memiliki tanggung jawab pada 500 lebih tugas yang berbeda-beda. Seperti diantaranya, menyimpan beberapa vitamin, mengontrol lebih, mengeluarkan racun dalam tubuh, mengatur hormon, dan berbagai tugas penting lainnya.

Maka dari itu, apabila fungsi liver terganggu dapat menyebabkan penyakit liver. Biasanya, penyakit liver dapat terjadi saat bakteri maupun virus mengifeksi organ hati dan mengganggu kinerja hati sebagai alat ekskresi. Dan jika itu terjadi, maka akan sangat membahayakan dan memengaruhi sistem kekebalan tubuh.

Salah satu penyebab umum seseorang terserang penyakit liver ialah memiliki kulit yang berwarna kuning. Hal ini dapat terjdi karena racun yang seharusnya disaring oleh tubuh, malah menyebar ke seluruh tubuh. Gejala lainnya ialah warna urine berwarna gelap, mual dan muntah, kelelahan dan kehilangan nafsu makan.

Cara Mengobati Liver dengan Daun Pegagan

Gangguan penyakit liver inipun dapat menyerang siapapun, baik orang dewasa maupun anak-anak. Selain melalui pengobatan medis, liver pun bisa diobati dengan memanfaatkan pengobatan tradisional. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan tanaman herbal alami yaitu daun pegagan.

Di dalam pegagan terkandung beragam kandungan yang berkhasiat untuk membantu mengatasi penyakit liver. Selain itu, pegagan pun dapat membantu proses regenerasi sel-sel liver yang rusak untuk dapat sehat kembali. Untuk cara pengolahannya sendiri, pegagan dapat diolah menjadi ramuan seperti ini :

  • Siapkan kurang lebih 15 helai daun pegagan
  • Cuci bersih pegagan terlebih dahulu hingga bersih
  • Setelah itu, rebus dengan air secukupnya
  • Tunggu hingga air menyisakan setengahnya
  • Jika sudah, angkat dan saring lalu tuangkan ramuan ke dalam gelas
  • Minum ramuan ini 2 kali dalam sehari.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, pengonsumsian daun pegagan tersebut harus dilakukan secara rutin dan teratur.

Itulah sekilas artikel mengenai cara mudah mengobati penyakit liver menggunakan cara alami memanfaatkan daun pegagan. Semoga bermanfaat.

Post By : Info Kita Semua

Cara Mengobati Liver dengan Daun Pegagan

Leave a Reply

Silahkan Chat Disini!!