Cara Mengobati Lupus dengan Jahe

Cara Mengobati Lupus dengan Jahe – Penyakit lupus merupakan sejenis penyakit autoimun atau penyakit yang menyerang jaringan tubuh sendiri secara terus menerus hingga menimbulkan peradangan kronis atau menahun. Peradangan tersebut biasanya lebih banyak menyerang bagian tubuh seperti kulit, ginjal, sel darah, jantung, persendian dan anggota tubuh lainnya.

Penyakit lupus tidak termasuk ke dalam jenis penyakit yang menular. Namun karena gejala lupus yang memiliki persamaan dengan penyakit lainnya sehingga menyebabkannya sulit untuk dikenali. Dan secara medis penyakit lupus tidak dapat disembuhkan. Namun dari sebagian besar kasusnya ialah timbul bercak merah yang menyerupai sayap kupu-kupu di area wajah. Meski begitu, pengobatan harus tetap dilakukan. Salah satunya Anda dapat memanfaatkan tanaman herbal rimpang jahe.

Cara Mengobati Lupus dengan Jahe

Cara Mengobati Lupus dengan Jahe

Memiliki nama latin Zingiber officinale dari famili Zingiberaceae atau lebih dikenal degan nama jahe. Merupakan tanaman rimpang populer yang erat kaitannya sebagai rempah-rempah dan bahan obat. Rimpangnya sendiri berbentuk jemari yang menggembung di ruas-ruas tengah. Untuk mendapatkan jahe yang berkualitas, jahe yang dipanen sebaiknya pada umur tidak terlalu tua dan tidak terlalu muda.

Umumnya, jahe lebih banyak diolah untuk berbagai macam keperluan. Seperti diolah menjadi minyak jahe, jahe bubuk, jahe kering, oleoresin jahe dan awetan jahe. Namun selain itu, jahe juga kerap digunakan sebagai bahan alami untuk membantu mengobati berbagai jenis penyakit. Salah satunya adalah jahe dapat dimanfaatkan untuk membantu mengobati penyakit autoimun seperti lupus ini.

Di dalam jahe terkandung sifat antioksidan dan antiinflamasi yang cukup kuat yang berguna untuk membantu mengobati bengkak dan nyeri pada sendi. Untuk cara pengolahan jahe sendiri mudah. Anda cukup mencampurkan 1 inci akar jahe segar dengan jus buah atau sayuran segar. Lalu campurkan menggunakan belender lalu minum jus buah tersebut secara rutin dan teratur. Lakukan dengan dosis yang tepat.

Itulah sekilas artikel mengenai cara mengobati gangguan penyakit lupus menggunakan cara alami dengan memanfaatkan bahan tradisional dari rimpang jahe. Serta cara mengolah jahe tersebut menjadi ramuan alami untuk mengobati penyakit lupus. Semoga bermanfaat.

Post By : Info Kita Semua

Cara Mengobati Lupus dengan Jahe

Leave a Reply

Silahkan Chat Disini!!