Cara Mengobati Paru-paru Basah dengan Kembang Sepatu

Cara Mengobati Paru-paru Basah dengan Kembang Sepatu

Cara Mengobati Paru-paru Basah dengan Kembang Sepatu – Penyakit paru-paru basah merupakan sejenis penyakit yang diakibatkan oleh infeksi, dan tergolong ringan namun bisa sampai membahayakan nyawa penderitanya. Meski begitu, paru-paru basah tetap bisa dicegah.

Cara Mengobati Paru-paru Basah dengan Kembang Sepatu

Menerapkan pola hidup sehat merupakan upaya pencegahan pertama yang harus dilakukan. Didasari pula dengan menjaga kebersihdan diri untuk mencegah penularan kuman maupun virus, berhenti merokok dan mengurangi pengonsumsi minuam beralkohol.

Paru-paru basah pun memiliki ciri dengan tahapan berbeda-beda, mulai dari bersifat ringan hingga bersifat berat. Umumnya, paru-paru basah disebabkan oleh infeksi virus dan lebih sering menyerang anak-anak serta pengidap paru yang sudah lama atau bersifat kronis.

Gejala Paru-Paru Basah

  • Batuk kering yang disertai mengi atau dahak
  • Nyeri dada dan akan bertambah parah saat penderita batuk
  • Kesulitan bernafas atau napas cepat
  • Mengigil, demam dan lebih sering berkeringat
  • Kehilangan nafsu makan
  • Nyeri otot
  • Jantung berdebar
  • Mual dan muntah.

Nah, apabila sejumlah gejala di atas telah Anda rasakan. Sebaiknya segeralah lakukan pengobatan sebelum keadaan paru-paru basah Anda lebih membahayakan. Untuk cara pengobatannya pun beragam, namun disini kami sarankan Anda menggunakan cara alami.

Cara Mengobati Paru-paru Basah dengan Kembang Sepatu :

Salah satunya adalah dengan memanfaatkan tanaman alami kembang sepatu. Kembang sepatu ini diketahui memiliki khasiat baik untuk kesehatan tubuh, mulai dari batang hingga bunganya. Dengan begitu, kembang sepatu juga dipercaya memiliki khasiat untuk pengobatan paru-paru basah.

Untuk cara pengolahannya sendiri mudah, Anda bisa mengolahnya seperti ini. Siapkan 2 kuntum bunga sepatu dan garam secukupnya. Setelah itu, cuci hingga bersih lalu tumbuk bunga sepatu hingga halus. Setelah halus, masukan gelas lalu tuangkan ait panas.

Tambahkan pula garam ke dalamnya lalu aduk. Tunggu beberapa saat hingga air dingin kemudian saring airnya. Minum ramuan ini secara rutin 3 kali dalam sehari untuk mendapatkan hasil pengobatan yang maksimal.

Itulah sekilas artikel mengenai cara mudah mengolah kembang sepatu menjadi ramuan alami untuk membantu pengobatan penyakit paru-paru basah. Semoga bermanfaat.

Post By : Info Kita Semua

Cara Mengobati Paru-paru Basah dengan Kembang Sepatu

Leave a Reply

Silahkan Chat Disini!!