Cara Mengobati Pneumonia dengan Daun Kemangi

Cara Mengobati Pneumonia dengan Daun Kemangi

Cara Mengobati Pneumonia dengan Daun Kemangi – Pneumonia merupakan sejenis penyakit paru-paru dimana terdapatnya infeksi pada paru-paru. Atau sebuah infeksi yang memicu timbulnya peradangan pada kantong-kantong udara di dalam paru-paru ataupun salah satunya.

Cara Mengobati Pneumonia dengan Daun Kemangi

Meskipun penyakit pneumonia dapat dialami oleh siapa saja, namun apabila diderita oleh anak-anak akan sangat membahayakan hingga sampai menimbulkan kematian. Bahkan, berdasarkan data dari badan kesehatan dunia menyebutkan bahwa pneumonia memiliki angka 16% penyebab kematian balita di seluruh dunia.

Karena termasuk ke dalam jenis penyakit yang disebabkan oleh bakteri, virus maupun jamur. Sehingga pneumonia ini sangat mudah untuk tertular, dan biasanya penularannya terjadi melalui bersin dan batuk. Virus tersebut akan tersebar dengan cepa melewati mulut dan hidung saat bersin.

Hal ini dikarenakan, virus maupun bakteri pneumonia dapat dikeluarkan dengan mudah oleh penderita saat bernapas. Terdapat beberapa faktor risiko Anda terserang penyakit pneumonia ini. Berikut diantaranya :

  • Bayi dengan usia 0-24 bulan
  • Lansia dengan usia 65 tahun ke atas
  • Riwayat penyakit stroke sebelumnya
  • Cenderung mempunyai daya tahan tubuh yang lemah
  • Kebiasaan merokok
  • Riwayat penyakit kronis tertentu, seperti diabetes, asma, gagal ginjal, HIV AIDS atau lainnya
  • Tengah menjalani pengobatan kanker
  • Tengah dirawat di rumah sakit.

Cara Mengobati Pneumonia dengan Daun Kemangi

Secara medis, untuk pengobatan pneumonia ini kerap disesuaikan dengan keadaan pneumonia itu sendiri. Untuk yang ringan, bisa dilakukan dengan istirahat yang cukup dan banyak minum serta antibiotik. Namun jika Anda tidak ingin melakukan pengobatan melalui cara medis, Anda masih bisa mengobati pneumonia Anda dengan menggunakan cara alami.

Salah satunya adalah dengan memanfaatkan tanaman daun kemangi. Diketahui, daun kemangi dapat membantu membunuh kuman jahat di dalam tubuh. Bahkan telah disarankan pula oleh beberapa ahli, mereka mengungkapkan. Segeralah minum sari daun kemangi 3 kali dalam sehari bagi mereka para penderita radang paru-paru atau pneumonia.

Dengan begitu, bagi Anda yang saat ini tengah mengalami masalah penyakit pneumonia. Pengobatan menggunakan cara alami memanfaatkan daun kemangi dapat menjadi salah satu upaya untuk dilakukan Anda saat ini. Pengobatannya pun bisa dilakukan dengan mudah di rumah Anda sendiri.

Itulah sekilas artikel mengenai cara mudah mengobati penyakit pneumonia menggunakan cara alami memanfaatkan tanaman daun kemangi. Semoga bermanfaat.

Post By : Info Kita Semua

Cara Mengobati Pneumonia dengan Daun Kemangi

Leave a Reply

Silahkan Chat Disini!!