Cara Mengobati Polip Hidung dengan Brokoli

Cara Mengobati Polip Hidung dengan Brokoli – Sayuran memang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita, dengan mengonsumsi sayuran setiap hari asupan vitamin dan serat dalam tubuh akan tercukupi. Namun, yang akan kita bahas kali ini yaitu mengenai si hijau brokoli yang ampuh mengobati polip hidung.

Cara Mengobati Polip Hidung dengan Brokoli

Cara Mengobati Polip Hidung dengan Brokoli

Mendengar kata brokoli tentunya sudah tidak asing lagi, terutama untuk para kaum ibu. Brokoli adalah tanaman sayuran yang termasuk kedalam kubis-kubisan atau Brassicaceae, salah satu jenis sayuran berwarna hijau yang memiliki bentuk yang unik.

Kandungan gizi pada brokoli sangat tinggi takaran vitaminya, Vitamin A, Vitamin B, Vitamin C dan Vitamin K, lalu terkandung pula antioksidan. Selain kandungannya bermanfaat untuk kebugaran tubuh, siapa sangka jika sayuran ini dapat dijadikan untuk mengobati polip hidung.

Polip hidung merupakan salah satu penyakit karena adanya infeksi oleh bakteri, jamur, atau virus. Penyakit polip hidung ditandai dengan adanya tumor kecil yang menempel didalam hidung. Namun tumor ini berbeda dengan tumor lainnya, tumor polip hidung tidak berbahaya ataupun ganas.

Tumor polip pada hidung bentuknya lebih menyerupai selaput lendir yang berwarna bening. Tumor tersebut menyerupai buah anggur yang menempel pada tangkainya, begitupun selaput lendir itu menempel pada daging. Polip tumbuh lebih dari satu, hal inilah yang bisa menyebabkan masalah. Karena pembengkakan dari polip tidak dicegah, akan membuat polip menjadi lebih besar.

Gejala Polip Hidung :

  • Sakit pada bagian wajah
  • Sakit kepala berkepanjangan
  • Gangguan pada indera penciuman
  • Hidung berair dan tersumbat
  • Lendir yang jatuh dari belakang tenggorokan
  • Mendengkur
  • Bentuk hidung tidak simetris
  • Telinga terasa penuh
  • Sakit gigi rahang atas.

Apabila polip dalam hidung ini berkembang menjadi lebih besar, hal ini akan mempersulit penderita dalam bernafas dan mengganggu indra penciuman. Oleh karena itu, untuk mencegah pembesaran pada polip hidung harus segera diatasi dengan mengobatinya menggunakan brokoli.

Cara Mengobati Polip Hidung dengan Brokoli

Brokoli memiliki senyawa sulforaphane yang melindungi bagian usus dan bermanfaat untuk mengurangi pembengkakan selaput polip. Brokoli juga mampu menghancurkan apoptosis, yaitu sel yang menjadi sumber tumbuhnya selaput polip. Namun, jika Anda ingin mengonsumsi brokoli sebaiknya konsumsi dalam keadaan mentah. Karena, dengan memasak brokoli bisa merusak sekitar 90% kandungan nutrisi yang ada didalamnya.

Itulah sekilah artikel mengenai “Cara Mengobati Polip Hidung dengan Brokoli”
Semoga Bermanfaat & Terimakasih 🙂

Post By : Info Kita Semua

Cara Mengobati Polip Hidung dengan Brokoli

Leave a Reply

Silahkan Chat Disini!!