Cara Mengobati Radang Usus Buntu dengan Rumput Mutiara

Cara Mengobati Radang Usus Buntu dengan Rumput Mutiara – Penyakit usus buntu merupakan sejenis penyakit yang berupa pembengkakan atau peradangan pada usus buntu. Jika usus buntu tidak segera ditangani, ada kemungkinan usus buntu mengalami kepecahan hingga mengeluarkan organ feses ke dalam rongga perut.

Dan hal tersebut dapat berpotensi menyebabkan infeksi hingga membentuk abses. Radang usus buntu juga dapat terjadi pada usia berapapun. Gejala utama penyakit usus buntu adalah sakit perut. Namun tidak serta merta sakit perut berujung pada radang usus buntu. Radang usus buntu tentunya harus segera ditangani sebelum sangat membahayakan.

Cara Mengobati Radang Usus Buntu dengan Rumput Mutiara

Cara Mengobati Radang Usus Buntu dengan Rumput Mutiara

Salah satunya Anda dapat mencoba pengobatan alami untuk pengobatan Anda saat ini. Yaitu dengan menggunakan bahan alami daun rumput mutiara. Dalam catatan pengobatan tradisional di Asia, tanaman rumput mutiara telah dikenal sebagai tanaman herbal super dalam khasiatnya. Termasuk salah satunya adalah untuk membantu mengobati penyaki radang usus buntu.

Sejenis rumput rindang, agak lemah dan berserak ini dapat tumbuh subur pada tanah lembab di pinggir jalan dan banyak memiliki percabangan. Rumput mutiara juga termasuk ke dalam jenis tanaman rumput liar, namun banyak mengandung khasiat sebagai pengobatan beberapa jenis penyakit. Bahkan, kategori penyakit ganas sekalipun dapat teratasi oleh rumput mutiara.

Tanaman rumput mutiara mengandung dua senyawa aktif yaitu asam uleanolat dan asam ursolat. Hampir seluruh bagian dari tanaman rumput mutiara ini dapat dimanfaatkan sebagai pengobatan. Caranya dapat dengan mengeringkannya terlebih dahulu. Untuk cara pengolahan tanaman rumput mutiara menjadi ramuan alami dalam membantu mengobati penyakit radang usus buntu. Dapat dilakukan dengan cara mudah seperti di bawah ini :

  • Siapkan daun dan batang rumput mutiara sekitar 50 gram
  • Cuci bersih daun mutiara terlebih dahulu
  • Kemudian masukan ke dalam 10 gelas air dan rebus
  • Tunggu beberapa saat hingga rebusan mendidih dan menyisakan untuk 2 gelas saja
  • Minum ramuan ini 2 kali dalam sehari, setiap pagi dan sore hari.

Itulah sekilas artikel mengenai cara mengobati gangguan penyakit radang usus buntu menggunakan cara alami memanfaatkan tanaman rumput mutiara. Semoga bermanfaat.

Post By : Info Kita Semua

Leave a Reply

Silahkan Chat Disini!!