Cara Mengobati Rematik dengan Daun Kelor

Cara Mengobati Rematik dengan Daun Kelor

Cara Mengobati Rematik dengan Daun Kelor – Rematik adalah sebuah penyakit yang menyebabkan radang, yang kemudian mengakibatkan kaku, bengkak pada sendi serta rasa nyeri. Rematik ini juga merupakan penyakit yang menimbulkan rasa nyeri akibat otot maupun persendian mengalami peradangan atau pembengkakkan. Dan rematik juga bisa menyerang bagian persendian manapun pada tubuh.

Cara Mengobati Rematik dengan Daun Kelor

Penyakit rematik ini disebabkan oleh gangguan autoimun. Namun, paling sering menyerang pada pergelangan tangan, tangan, lutut, dan kaki. Penyakit rematik ini juga dapat mempengaruhi kemampuan ataupun kegiatan harian para penderita itu sendiri, seperti memakai baju, membuka botol, membawa barang ataupun menulis. Pada kasus rematik yang mengenai lutut, pinggul dan kaki, bisa membuat penderitanya sulit untuk berjalan, berdiri ataupun membungkuk.

Untuk pengobatan rematik itu sendiri, perawatannya dapat dilakukan dengan mengendalikan atau meredakan gejala-gejala yang timbul. Biasanya bisa dilakukan dengan mengonsumsi obat-obatan antiinflamasi non steroid dan analgetik. Namun sebaiknya, sebelum Anda menggunakan obat-obatan alangkah baiknya untuk menggunakan cara alami terlebih dahulu. Karena seperti yang telah Anda ketahui sebelumnya, bahwa cara alami terbukti lebih efektif dan aman digunakan sebagai pengobatan.

Salah satunya adalah dengan memanfaatkan bahan alami daun kelor. Bagi sebagian besar masyarakat, daun kelor diyakini mampu untuk mengobati rematik. Daun kelor ini mampu membantu meringankan rasa nyeri pada sendi tubuh akibat rematik dan membantu menurunkan kadar asam urat berlebih di dalam tubuh. Untuk cara pengolahan daun kelor untuk obat rematik itu sendiri, dapat dilakukan dengan cara seperti di bawah ini.

Cara Mengobati Rematik dengan Daun Kelor :

  • Siapkan 3-5 batang daun kelor segar
  • Cuci bersih daun kelor terlebih dahulu
  • Lalu, rebus dengan 3 gelas air
  • Tunggu beberapa saat hingga air rebusan mendidih dan menyisakan setengahnya
  • Jika sudah, angkat dan saring lalu tuangkan rebusan daun kelor ke dalam gelas
  • Ramuan daun kelor siap dikonsumsi
  • Minum air rebusan kelor ini secara rutin 2 kali dalam sehari dalam keadaan hangat.

Itulah sekilas artikel mengenai cara mengobati gangguan penyakit rematik menggunakan cara alami memanfaatkan daun kelor. Serta cara mengolah daun kelor tersebut menjadi ramuan alami untuk pengobatan rematik Anda. Semoga bermanfaat.

Post By : Info Kita Semua

Leave a Reply

Silahkan Chat Disini!!