Cara Mengobati Rematik dengan Daun Kumis Kucing

Cara Mengobati Rematik dengan Daun Kumis Kucing

Cara Mengobati Rematik dengan Daun Kumis Kucing – Rematik merupakan salah satu jenis penyakit yang menyerang area persendian. Dimana penyakit ini menimbulkan rasa sakit akibat otot maupun persendian yang mengalami peradangan dan pembengkakan. Tidak hanya menimbulkan rasa nyeri saja, rematik juga mengakibatkan kaku dan bengkak pada sendi.

Cara Mengobati Rematik dengan Daun Kumis Kucing

Gejala rematik yang sering terjadi ialah rasa nyeri dan kekakuan sendi akibat sendi yang memburuk pada pagi hari setelah bangun tidur maupun setelah duduk lama. Namun, gejala cenderung akan hilang dan membaik kembali dengan gerakan. Adapun gejala lainnya dapat berupa mata gatal atau sensasi rasa terbakar, bisul kaki, pnenurunan nafsu makan, lelah, baal dan kesemutan.

Umumnya, untuk mengobati rematik ini dapat dilakukan dengan mengendalikan penyakit dan meredakan gejala yang timbul. Dengan mengonsumsi obat-obatan antiinflamasi analgetik dan non steroid. Jenis obat-obatan tersebut hanya dapat digunakan jika gejala atau penyakit yang diderita sudah parah. Namun sebenarnya ada cara lain yang lebih aman, yaitu dengan memanfaatkan tanaman tradisional.

Salah satunya ialah dengan memanfaatkan tanaman alami yaitu tanaman kumis kucing. Kumis kucing telah dipercaya sejak zaman dulu digunakan sebagai bahan untuk pengobatan berbagai jenis penyakit. Tidak terkecuali untuk pengobatan rematik Anda saat ini. Untuk cara pengolahan kumis kucing menjadi ramuan alami untuk pengobatan rematik, dapat dilakukan dengan cara seperti di bawah ini.

Cara Mengobati Rematik dengan Daun Kumis Kucing :

  • Siapkan 5-7 helai daun kumis kucing segar dan 1 ruas jahe
  • Cuci bersih daun kumis kucing dan jahe terlebih dahulu
  • Setelah itu rebus air hingga mendidih, lalu geprek jahe sambil menunggu
  • Jika sudah mendidih, masukan daun kumis kucing dan geprekan jahe tadi
  • Tunggu beberapa saat hingga air rebusan menyisakan setengahnya
  • Jika sudah, tunggu sampai dingin dan ramuan kumis kucing siap dikonsumsi
  • Minum ramuan secara teratur 2-3 kali sehari setiap pagi, sore dan malam hari untuk pengobatan rematik Anda.

Itulah sekilas artikel mengenai cara mengobati gangguan penyakit rematik menggunakan cara alami memanfaatkan daun kumis kucing. Semoga bermanfaat.

Post By : Info Kita Semua

Leave a Reply

Silahkan Chat Disini!!