Cara Mengobati Sakit Pinggang dengan Akar Ilalang

Cara Mengobati Sakit Pinggang dengan Akar Ilalang

Cara Mengobati Sakit Pinggang dengan Akar Ilalang – Sakit pinggang bisa menjadi salah satu masalah bagi sebagian besar masyarakat, mulai dari masyarakat pedesaan hingga masyarakat di perkotaan. Namun sakit pinggang ini lebih cenderung terjadi pada masyakat dengan aktifitas lapangan yang cukup berat.

Cara Mengobati Sakit Pinggang dengan Akar Ilalang

Sakit pinggang merupakan rasa sakit yang biasa dirasakan di sekitar tulang lumbar antara jaringan, cakram otot serta saraf tulang punggung. Sebagian besar, penderita sakit pinggang pun diakibatkan oleh beberapa kondisi mekanis seperti gaya hidup yang menuntut mereka duduk dalam waktu yang lama.

Dan hal tersebut tidak diimbangi dengan olahraga yang cukup. Atau karena kondisi lain seperti mengangkat beban berat hingga akiba kecelakaan cidera pinggang dan sekitarnya. Di bawah ini terdapat beberapa penyebab utama dari penyakit sakit pinggang. Diantaranya seperti di bawah :

  • Posisi tidur atau alas tidur yang buruk
  • Kesalahan saat berpindah posisi atau bergerak secara tiba-tiba
  • Faktor usia
  • Penggunaan sepatu heels terlalu tinggi yang dapat meningkatkan teknaan berlebih pada area tulang belakang, dan bisa menjalar ke pinggang disertai rasa sakit
  • Penegangan otot akibat buruknya sistem pemanasan maupun kelenturan otot saat beraktifitas
  • Masalah tulang dan sendi.

Maka dari itu, bagi Anda yang saat ini tengah mengalami masalah sakit pinggang. Sebaiknya segera atasi masalah sakit pinggang Anda. Ada baiknya, Anda menggunakan bahan herbal untuk pengobatannya. Salah satunya Anda bisa memanfaatkan akar ilalang.

Cara Mengobati Sakit Pinggang dengan Akar Ilalang

Ilalang atau kerap pula disebut dengan alang-alang, merupakan sejenis tanaman yang dikenal banyak khasiatnya. Meski ilalang ini tergolong sebagai tanaman parasit yang sangat mengganggu tanaman disekitarnya, namun khasiat ilalang untuk kesehatan nyatanya cukup bagus.

Salah satu bagian yang kerap digunakan untuk dijadikan sebagai ramuan adalah akarnya. Akar ilalang memliki rasa manis dan bersifat sebagai penyejuk pada lambung, paru-paru dan kandung kemih. Selain itu, di dalam akar dan batang ilalang terkandung beragam senyawa alami yang berkhasiat baik terhadap penderita sakit pinggang.

Untuk cara pengolahannya sendiri mudah, Anda bisa lakukan dengan mengikuti cara di bawah ini :

  • Siapkan 3 buah akar ilalang lalu bersihkan terlebih dahulu
  • Setelah itu, rebus akar ilalang menggunakan air secukupnya
  • Biarkan beberapa saat hingga rebusan mendidih
  • Jika sudah, saring dan tuangkan ramuan ke dalam gelas
  • Minum ramuan secara rutin dalam keadaan masih hangat.

Itulah sekilas artikel mengenai cara mudah mengobati penyakit sakit pinggang menggunakan cara alami memanfaatkan tanaman dari akar ilalang. Semoga bermanfaat.

Post By : Info Kita Semua

Cara Mengobati Sakit Pinggang dengan Akar Ilalang

Leave a Reply

Chat Via WhatsApp