Cara Mengobati Sakit Pinggang dengan Bawang Putih

Cara Mengobati Sakit Pinggang dengan Bawang Putih – Keluhan sakit pinggang memang tidak sebanyak keluhan sakit maag, asam lambung ataupun asam urat. Namun setidaknya, sekitar 80% penderita dewasa dengan usia 30-50 tahun mengalami kondisi ini.

Cara Mengobati Sakit Pinggang dengan Bawang Putih

Cara Mengobati Sakit Pinggang dengan Bawang Putih

Sakit pinggang sendiri merupakan rasa nyeri hingga tidak tertahankan yang ditasakan di sekitar tulang lumbar, jaringan otot dan saraf tulang punggung, antara cakram hingga organ tubuh di sekitar perut dan panggul. Sebagian besar dari penderita sakit pinggang ini dipengaruhi oleh gaya hidup yang tidak seha yang menuntut untuk duduk terus menerus.

Serta kondisi duduk tersebut tidak dibarengi dengan olahraga yang cukup, sehingga tubuh pun tidak mengalami keseimbangan. Atau alasan lainnya karena salah posisi dalam mengangkat beban berat, hingga karena kecelakaan pada bagian pinggang dan sekitarnya yang cidera. Tahapan-tahapan sakit pinggang pun berbeda-beda.

Terdapat 3 jenis sakit pinggang, yaitu sakit pinggang selama beberapa hari yang disebut akut, selama 4-12 minggu dinamakan sub akut dan sakit pinggang melebihi 12 minggu yang disebut kronis. Kondisi tersebut pun tentunya tidak lepas dari penyebab ataupun intensitias cidera yang dialami oleh penderita itu sendiri.

Pada dasarnya, gejala sakit pinggang meliputi rasa nyeri yang menusuk-nusuk, hingga mati rasa secara mendadak setelah melakukan kegiatan tertentu. Sebagian besar kasus sakit pinggang biasanya dapat sembuh dengan sendirinya. Atau dengan perawatan rumahan alami seperti mengompres dan mengistirahatkan pinggang tersebut.

Cara Mengobati Sakit Pinggang dengan Bawang Putih

Namun nyatanya, terdapat banyak cara lain yang bisa digunakan untuk pengobatan sakit pinggang ini. Salah satunya Anda bisa memanfaatkan bahan alami bawang putih. Diketahui, bawang putih bisa menjadi andalan terbaik dalam mengatasi masalah sakit pinggang yang sangat merepotkan tersebut. Bawang merah dapat diolah menjadi obat oles untuk mengatasi sakit pinggang Anda, begini caranya :

  • Siapkan 100 gram barang putih, 80 gram jahe merah dan sedikit bubuk cabe
  • Setelah itu, rendam semua bahan dengan 75% alkohol untuk dipermentasikan selama 14 hari
  • Jika sudah, permentasi tersebut akan berubah bentuk menjadi menyerupai pasta
  • Gunakan atau oleskan ramuan bawang putih tersebut pada bagian pinggang yang terasa sakit
  • Cara ini pun bisa menjadi alternatif Anda untuk terhindar dari masalah sakit pinggang.

Itulah sekilas artikel mengenai cara mudah mengobati penyakit sakit pinggang menggunakan bahan alami bawang putih. Semoga bermanfaat.

Post By : Info Kita Semua

Cara Mengobati Sakit Pinggang dengan Bawang Putih

Leave a Reply

Silahkan Chat Disini!!