Cara Mengobati Sakit Pinggang dengan Daun Kemangi

Cara Mengobati Sakit Pinggang dengan Daun Kemangi – Sakit pinggang merupakan salah satu keluhan penyakit yang kerap muncul pada sebagian besar masyarakat. Bukan hanya menyerang pada seorang lansia saja, melainkan dapat dialami pula oleh anak-anak ataupun usia remaja.

Cara Mengobati Sakit Pinggang dengan Daun Kemangi

Cara Mengobati Sakit Pinggang dengan Daun Kemangi

Kondisi ini terjadi dan dapat dirasakan pada sekitar tulang lumbar, diantara otot dan saraf tulang punggung, jaringan, cakram, hingga pada bagian tubuh area panggul dan perut. Sebagian besar kemunculan sakit pinggang ini dikarenakan faktor gaya hidup buruk yang dilakoni oleh penderita.

Beberapa faktor pemicu seperti sering duduk dalam jangka waktu yang lama tanpa diimbangi dengan olahraga yang cukup atau kurang minum air, mengalami cidera atau kecelakaan pada bagian sekitar pinggang, hingga karena mengangkat beban berat. Dan kondisi tersebut tentu memiliki risiko tinggi menimbulkan sakit pinggang.

Kemunculan sakit pinggang pun bisa terdiri pada 3 tahap, yaitu sakit pinggang akut dengan kurun waktu terasa beberapa hari saja, sakit pinggang sub-aku yang berlangsung selama seminggu atau kronis yang terjadi dengan kurun waktu lebih dari 12 minggu. Waktu timbulnya rasa sakit pun sitentukan dengan penyebabnya.

Penyebab timbulnya sakit pinggang pun berbeda-beda, yaitu medis dan mekanis. kondisi medis tertentu seperti osteoporosis, batu ginjal, peradangan sendi, endometriosis dan masih banyak lainnya. Merupakan penyebab umum lain munculnya penyakit sakit pinggang. Bahkan adapula sebagian kecil kasus sakit pinggang yang mungkin belum diketahui penyebabnya secara langsung.

Meskipun sebgaian besar kasus sakit pinggang dapat hilang atau sembuh dengan sendirinya. Sebagian besar menggunakan beberapa cara rumahan seperti mengompres dengan air hangat atau dingin secara bergiliran, mandi air hangat, mengistirahatkan pinggang di atas bantal dengan lurus atau mentamping, serta mengompres dengan obat-obatan.

Cara Mengobati Sakit Pinggang dengan Daun Kemangi

Selain itu, Anda juga bisa melakukan pengobatan dengan olahraga, akupuntur, terapi pijat atau cara tradisional lainnya. Dan cara terakhir yang bisa Anda gunakan ialah melakukan pengobatan menggunakan cara tradisional yaitu kemangi. Kemangi yang umumnya kerap digunakan sebagai lalapan ini juga bisa digunakan untuk pengobatan sakit pinggang.

Memang tak banyak yang tahu bahwa sakit pinggang bisa teratasi oleh daun kemangi. Daun kemangi dipercaya bisa menjadi bahan efektif untuk membantu mengatasi sakit pinggang. Untuk cara pengolahannya pun tidak sulit. Bisa Anda lakukan dengan cara di bawah :

  • Siapkan daun kemangi sekitar8-10 lembar
  • Cuci hingga bersih daun kemangi terlebih dahulu
  • Setela itu, tambahkan kedalam secangkir air
  • Rebus hingga mendidih dan air berkurang setelahnya
  • Jika sudah, dinginkan terlebih dulu dan sebelum diminum campurkan sedikit garam
  • Minum ramuan ini 1 kali dalam sehari untuk sakit pinggang ringan dan 2 kali sehari untuk sakit pinggang yang lebih parah.

Itulah sekilas artikel mengenai cara mengobati sakit pinggang melalui terapi rumahan memanfaatkan daun kemangi. Semoga bermanfaat.

Post By : Info Kita Semua

Cara Mengobati Sakit Pinggang dengan Daun Kemangi

Leave a Reply

Silahkan Chat Disini!!