Cara Mengobati Sakit Pinggang dengan Jahe Merah

Cara Mengobati Sakit Pinggang dengan Jahe Merah

Cara Mengobati Sakit Pinggang dengan Jahe Merah – Sakit pinggang merupakan timbulnya rasa sakit yang berpusat di bagian panggul dan sekitar bagian perut. Umumnya, sakit pinggang jarang dialami oleh anak-anak dan lebih banyak dialami oleh orang dewasa.

Cara Mengobati Sakit Pinggang dengan Jahe Merah

Biasanya, sakit pinggang akan terjadi saat ada tarikan, robekan atau tekanan pada bagian tulang belakang. Tulang belakang sendiri tersusun dari ruas-ruas yang diantaranya terdapat bantalan. Yang mana, saat bantalan tersebut mengalami koyak atau robek maka sakit pinggang pun akan muncul. Bahkan rasa sakit yang ditimbulkannya pun bisa sampai tak tertahankan.

Kebanyakan kasus sakit pinggang memang tidak diketahui penyebabnya secara pasti. Namun diduga salah satunya dapat terjadi karena adanya gangguan pada struktur tulang belakang. Selain itu, sakit pinggang pun dapat terjadi setelah melakukan kegiatan berat maupun karena faktor lainnya. Bahkan sakit pinggang pun dapat terjadi karena olahraga dan tidur yang salah.

Seseorang yang terserang sakit pinggang ini biasanya harus dan akan segera mengatasinya. Terdapat banyak sekali jenis pengobatan yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah sakit pinggang ini. Namun disini kami akan berikan rekomendasi alami dan paling mudah untuk mengatasi masalah sakit pinggang Anda saat ini.

Yaitu dengan menggunakan cara alami memanfaatkan tanaman herbal jahe merah. Jahe merah termasuk ke dalam salah satu tanaman herbal khas dari Indonesia. Jahe merah adalah rimpang yang populer sebagai tanaman obat-obatan, sehingga bisa Anda gunakan untuk pengobatan sakit pinggang Anda saat ini. Ramuan dari jahe merah juga kerap digunakan sebagai obat sakit pinggang tradisional.

Cara Mengobati Sakit Pinggang dengan Jahe Merah

Untuk cara pengolahan jahe merah menjadi ramuan alami untuk pengobatan sakit pinggang pun mudah. Dan disini kami akan berikan tips mudah meracik jahe merah menjadi ramuan alami untuk pengobatan sakit pinggang. Berikut cara pengolahannya :

  • Siapkan jahe merah dan alkohol sekitar 75%
  • Cuci bersih lalu iris tipis jahe merah terlebih dahulu
  • Siapkan juga cabai rawit yang sudah terpisah dari tangkainya
  • Kemudian campurkan semua bahan dan fermentasikan selama 2 minggu
  • Jika telah 2 minggu, Anda bisa mulai menggunakannya
  • Oleskan ramuan tersebut pada bagian pinggang yang sakit secara teratur.

Itulah sekilas artikel mengenai cara mudah mengobati penyakit sakit pinggang menggunakan cara alami memanfaatkan tanaman herbal jahe merah. Semoga bermanfaat.

Post By : Info Kita Semua

Cara Mengobati Sakit Pinggang dengan Jahe Merah

Leave a Reply

Silahkan Chat Disini!!