Cara Mengobati Stroke dengan Buah Pisang

Cara Mengobati Stroke dengan Buah Pisang

Cara Mengobati Stroke dengan Buah PisangStroke adalah kondisi kesehatan dimana penderitanya mengalami kelumpuhan saraf sensorik yang menyebabkan anggota tubuh tertentu tidak bisa di gerakan dengan normal atau sulit untuk di gerakan. Penyebab stroke itu sendiri ialah kurangnya pasokan darah ke otak akibat penyumbatan atau pecahnya pembuluh darah.

Cara Mengobati Stroke dengan Buah Pisang

Ada beberapa faktor yang bisa memicu terjadinya penyumbatan darah ke otak atau pecahnya pembuluh darah, diantaranya :

  1. Diabetes
  2. Gangguan jantung
  3. Merokok
  4. Minuman beralkohol
  5. Minuman besoda
  6. Stress
  7. Jarang berolahraga
  8. Obesitas
  9. Makanan cepat saji.

Gejala yang dapat dirasakan oleh penderita stroke diantaranya :

  1. Lemas, mati rasa. Salah satu anggota badannya tidak bisa digerakkan
  2. Sulit berbicara
  3. Mual dan muntah
  4. Sakit kepala hebat yang datang secara tiba-tiba
  5. Penurunan kesadaran
  6. Hilangnya penglihatan secara tiba-tiba
  7. Suhu tubuh panas
  8. Sering pingsan tiba-tiba.

Dari permasalahan diatas cara mengobati penyakit stroke dengan bahan yang alami diantaranya dengan Buah Pisang. Pisang mengandung antioksidan yang tinggi yang berubah secara alami dalam tubuh menjadi vitamin A dan C. Vitamin B6 juga terkandung dalam pisang yang juga dapat melindungi tubuh dari penyakit jantung, mengatur sistem syaraf, serta membantu mengurangi masalah haid dan menopause.

Selain itu, pisang banyak kandungan kalium. Dan kalium pada pisang merupakan kandungan yang sangat bermanfaat untuk mengatasi bahkan mengobati penyakit stroke. Rata-rata pisang mengandung sekitar 500 mg kalium, yang berarti menyumbang sekitar 1/7 kalium pada tubuh manusia sudah terlaksana.

Kalium dalam pisang banyak dimanfaatkan untuk terapi pada orang-orang yang mengalami kondisi mental seperti stress. Maka pisang sangat bermanfaat untuk terapi pengobatan alami penyakit stroke. Menurut penelitian yang pernah dilakukan di Inggris dan Italia, orang yang mengkonsumsi asupan kalium 1.600 mg dianggap sudah memenuhi dan cukup untuk menurunkan resiko stroke.

Jadi untuk para penderita penyakit stroke bisa mengkonsumsi 3 buah pisang perharinya secara rutin. Satu buah untuk sarapan, satu buah untuk makan siang, dan satu buah untuk makan malam. Sebagai upaya dalam membantu pengobatan stroke yang Anda derita saat ini.

Menurut para ahli, orang yang setiap harinya sering memakan buah pisang akan terhindar dari penyakit stroke yang berbahaya. Karena pisang ialah pengobatan yang alami untuk mengurangi resiko stroke, dan baik untuk kesehatan jantung seseorang.

Itulah sekilas artikel mengenai Cara Mengobati Stroke dengan Buah Pisang. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba 🙂

Post By : Info Kita Semua

Cara Mengobati Stroke dengan Buah Pisang

Leave a Reply

Silahkan Chat Disini!!