Cara Mengobati Turun Berok dengan Jahe

Cara Mengobati Turun Berok dengan Jahe

Cara Mengobati Turun Berok dengan Jahe – Turun berok atau hernia telah lama dikenal sebagai penyakit pria. Pasalnya pria memiliki rongga khusus di dalam perutnya untuk mendukung fungsi dari kelaminnya. Fakta lain menunjukan bahwa ternyata wanita juga dapat mengalami turun berok meskipun dengan jenis yang berbeda.

Cara Mengobati Turun Berok dengan Jahe

Bukan hanya orang dewasa, namun turun berok juga dapat menyerang bayi. Turun berok yang terjadi pada bayi sendiri pada umumnya diakibatkan oleh adanya kelainan pada saat bayi masih di dalam rahim. Sedangkan turun berok pada orang dewasa pada umumnya di sebabkan karena aktivitas fisik yang terlalu berat.

Tentu saja penyakit ini tidak bisa di sepelekan begitu saja. Selain rasa sakit yang teramat sangat, turun berok juga akan menimbulkan beberapa masalah lainnya seperti : Striktur esofagus, obstruksi usus, strangulasi hernia, memotong aliran darah ke usus, tekanan pada jaringan sekitar dan bahkan esofagus barrett (kanker).

Jangan terburu-buru melakukan operasi, karena ternyata turun berok dapat di obati secara alami. Salah satunya ialah dengan menggunakan alaminya khasiat dari rimpang jahe. Karena rimpang jahe memiliki kemampuan untuk pengobatan yang telah dipercaya dari sejak zaman dahulu.

Rimpang jahe sendiri memiliki khasiat sebagai anti-inflamasi, anti-mikroba, anti-oksidan, anti-kembung serta mengandung minyak asitri. Nah.. kandungan minyak asitri pada jahe berguna sebagai analgesik atau penghilang rasa sakit, mendinginkan syaraf, mencegah dan membantu mengobati peradangan pada turun berok.

Cara Mengobati Turun Berok dengan Jahe

Cara pengaplikasian rimpang jahe sebagai obat hernia sendiri ialah dengan :

  • Cara Pertama

Siapkan 15 gr jahe, 5 gr pulasari, 10 gr adas, 5 gr kapulaga dan kayu manis sebesar ibu jari. Lalu rebus semua bahan tersebut hingga mendirih. Kemudian setelah selesai angkat air rebusan lalu saring. Minumlah ramuan tersebut selagi hangat.

  • Cara Kedua

Siapkan 10 gr jahe, dan 4 biji kapulaga yang telah dihaluskan, 1 buah biji mangga dan 15 gr biji kelengkeng. Lalu seduh semua bahan tersebut dengan segelas air panas. Aduk dan minumlah ramuan tersebut selagi hangat.

  • Cara ketiga

Ambil 15 gr jahe, 60 gr daging kaktus dan akar dari bawang putih. Rebus semua bahan tersebut ke dalam 70 ml air putih, tunggu hingga mendidih dan hanya menyisakan 300 ml saja. Minumlah ramuan tersebut selagi masih hangat.

Nah, itulah beberapa cara pengolahan jehe utuk membantu mengobati turun berok yang tengah Anda alami. Terimakasih dan semoga bermanfaat 🙂

Posted by : infokitasemua.com

Leave a Reply

Silahkan Chat Disini!!