Cara Mengobati Usus Buntu dengan Mengkudu

Cara Mengobati Usus Buntu dengan Mengkudu – Sekilas, masyarakat lebih sering terkecoh dengan gejala usus buntu dan maag yang hampir sama tersebut. Tak jarang pula hal ini membuat masyarakat sulit mengartikan sakit perut yang timbul tersebut.

Cara Mengobati Usus Buntu dengan Mengkudu

Cara Mengobati Usus Buntu dengan Mengkudu

Hingga akibatnya, para penderita usus buntu akan menyangka jika dirinya hanya mengalami sakit perut akibat telat makan saja. Oleh sebab itu, pendiagnosis usus buntu ini harus dilakukan sejak dini sebelum membuat keadaannya semakin parah. Disini kami akan jelaskan mengenai usus buntu terlebih dahulu.

Penyakit usus buntu merupakan pembengkakkan atau peradangan apendiks di dalam usus buntu. Organ usus buntu ini berupa kantong kecil dan tipis berukuran 5-10 cm yang terhubung ke usus besar. Dan sampai saat ini, penyebab terjadinya penyakit usus buntu pun masih belum diketahui secara pasti.

Namun menurut beberapa sumber, perkiraan usus buntu dapat disebabkan oleh penyakit lain. Seperti keracunan makanan, infeksi saluran kemih, sindrom iritasi usus parah, dan konstipasi biasa. Meski demikian, sebagian besar pula usus buntu dapat disebabkan oleh terjadinya penyumbatan menuju usus buntu.

Penyakit usus buntu ini umumnya dapat menyerang siapapun, lebih lagi pada usia 10-30 tahun. Gejala utama penyakit usus buntu tentunya ialah sakit perut, namun biasanya di bagian tengah. Mulanya, rasa sakit yang ditimbulkan tersebut akan datang dan pergi.

Dan beberapa jam kemudian, rasa sakit akan berpindah ke perut bagian bawah tempat usus berada, hingga akhirnya bertambah parah yang sakit terus menerus. Berikut beberapa gejala lain dari penyakit usus buntu :

Gejala Usus Buntu

  • Perut kembung
  • Kehilangan nafsu makan
  • Mual dan muntah
  • Diare atau sembelit
  • Demam.

Secara medis, untuk pengobatan usus buntu utamanya melewati operasi pengangkatan usus buntu. Namun selain itu, terdapat cara lain untuk mengobati penyakit usus buntu Anda tersebut. Yaitu dengan menggunakan cara alami memanfaatkan bahan alami buah mengukudu. Cara pengolahannya pun mudah dan bisa dilakukan di rumah Anda.

Cara Mengobati Usus Buntu dengan Mengkudu

Selain mudah, pengobatan alami menggunakan mengkudu pun tentunya harus dilakukan dengan cara yang tepat. Untuk mendapatkan khasiat yang terkandung di dalamnya. Berikut cara pengolahannya :

  • Siapkan buah mengkudu segar yang sudah masak 1 buah
  • Kupas lalu cuci buah mengkudu terlebih dahulu
  • Setelah itu, parut dan peras lalu ambil air perasannya
  • Kemudian campurkan madu secukupnya lalu aduk hingga merata
  • Minum ramuan buah mengkudu ini secara rutin dan teratur minimal 2 kali dalam sehari.

Itulah sekilas artikel mengenai cara mudah mengobati penyakit usus buntu menggunakan cara alami memanfaatkan buah mengkudu. Semoga bermanfaat.

Post By : Info Kita Semua

Cara Mengobati Usus Buntu dengan Mengkudu

Leave a Reply

Silahkan Chat Disini!!