Cara Menurunkan Gula Darah Tinggi dengan Daun Alpukat

Cara Menurunkan Gula Darah Tinggi dengan Daun Alpukat – Di Indonesia, alpukat merupakan sejenis buah budidaya yang masuk pada sekitar abad ke-19 yang diperkenalkan oleh bangsa kolonial. Habitat asli dari buah alpukat sendiri ialah daratan Amerika Tengah dan Meksiko. Dan sekarang buah ini mulai banyak di budidayakan diseluruh dunia karena rasanya yang begitu lezat.

Cara Menurunkan Gula Darah Tinggi dengan Daun Alpukat

Cara Menurunkan Gula Darah Tinggi dengan Daun Alpukat

Terlepas dari semua itu, ternyata bukan hanya buahnya. Namun bagian lain dari alpukat seperti biji, batang dan daunnya pun memiliki manfaat tersendiri. Terlebih bagi kesehatan, dan yang akan kita bahas kali ini ialah manfaat dari daun alpukat yang sangat sangat beragam dan cukup penting dalam dunia kesehatan.

Rasa pahit yang dimiliki oleh daun alpukat memiliki manfaat yang sangat luar biasa untuk kesehatan. Diantaranya ialah untuk membantu meredakan sakit kepala, menurunkan hipertensi, mengatasi rasa nyeri pada syaraf, mengatasi haid tidak teratur, mengatasi penyakit asma dan maag serta membantu menurunkan kadar gula tinggi.

Kandungan gula darah yang terlampau tinggi di dalam tubuh memiliki resiko yang sangat buruk bagi kesehatan. Dalam dunia medis, kondisi ini disebut dengan hiperglikemia. Kondisi ini dipengaruhi oleh rusaknya sel beta di dalam pankreas, sehingga tidak dapat memproduksi insulin dalam jumlah yang cukup untuk mengontrol kadar gula darah di dalam tubuh.

Adapun gejala yang dapat ditumbulkan ketika seseorang memiliki kadar gula darah yang cukup tinggi di dalam tubuhnya, yang diantaranya ialah :

  • Penurunan berat badan yang cukup signifikan
  • Mual dan muntah
  • Penglihatan buram
  • Sakit kepala berlebihan
  • Lebih sering mengalami kelelahan hingga pingsan
  • Frekuensi buang air kecil meningkat
  • Rasa lapar dan haus yang meningkat.

Tanpa upaya pengobatan maka kondisi yang serius dapat terjadi pada penderita gula darah tinggi, seperti : Ketoasidosis diabetik dan hiperosmolar hiperglikemik. Ke dua kondisi ini benar-benar sangat serius dan memerlukan penanganan yang tepat, karena jika tidak bisa menimbulkan resiko koma bahkan hingga kematian.

Untuk itu, kami sangat menyarankan agar Anda segera melakukan pengobatan. Salah satunya ialah dengan cara memanfaatkan air rebusan dari 3 lembar daun alpukat yang dikonsumsi secara rutin setiap 2x sehari (**Note : Minumlah dalam kondisi air tengah dingin**) pagi setelah sarapan dan malam sebelum tidur.

Poste by : infokitasemua.com

Cara Menurunkan Gula Darah Tinggi dengan Daun Alpukat

Leave a Reply

Silahkan Chat Disini!!