Cara Menurunkan Kolesterol dengan Bawang Merah

Cara Menurunkan Kolesterol dengan Bawang Merah – Bernama latin allium cepa var ascalonicum dari famili Amaryllidaceae atau lebih dikenal dengan sebutan nama bawang merah. Merupakan sejenis tanaman yang menjadi bumbu untuk berbagai jenis masakan dunia. Bawang merah berasal dari Iran, Pakistan dan pegunungan-pegunungan di sebelah utaranya.

Yang kemudian dibudidayakan di daerah dingin, trofis maupun subtrofis. Umbi dari bawang merah itu sendiri dapat dimakan mentah, dijadikan acar, untuk bumbu masakan, hingga dijadikan sebagai obat tradisional. Mulai dari jenis penyakit luar hingga penyakit dalam. Salah satunya ialah berkhasiat untuk membantu menurunkan kadar kolesterol tinggi di dalam tubuh.

Cara Menurunkan Kolesterol dengan Bawang Merah

Cara Menurunkan Kolesterol dengan Bawang Merah

Kolesterol tinggi merupakan suatu kondisi dimana kadar kolesterol dalam darah melampai batas normal. Yang dinakan kolesterol sendiri ialah senyawa lemak berlilin yang sebagian besar diproduksi oleh hati dan yang lainnya di dapat atau dihasilkan melalui makanan. Dan dari kondisi kolesterol tinggi ini dapat meningkatkan risiko terkena penyakit serius, seperti jantung dan stroke.

Ketika kadar kolesterol dalam darah ini berlebihan dan mengendap pada dinding arteri. Maka aliran daraing di otak dan jantu serta bagian lainnya bisa terhambat. Selain itu, kolesterol tinggi juga dapat menyebabkan rasa sakit di bagian dada depan atau pada lengan saat penderita mengalami stres. Atau saat seseorang tengah melakukan kegiatan fisik yang berat.

Nah, jika Anda tidak mengubah pola makan dan tidak berhenti merokok. Maka, penderita kolesterol tinggi lebih berisiko terkena jantung maupun stroke. Maka dari itu, bagi Anda yang saat ini tengah mengalami kolesterol tinggi ini. Kami sarankan untuk segera menangani kolesterol tersebut. Salah satunya bisa Anda atasi dengan memanfaatkan pengobatan dari bawang merah.

Seperti yang telah dijelaskan di atas, bahwa bawang merah memiliki khasiat untuk membantu menurunkan kolesterol tinggi Anda. Untuk cara pengolahannya, dapat dilakukan dengan cara seperti di bawah ini.

Cara Menurunkan Kolesterol dengan Bawang Merah :

  • Siapkan bawang merah segar sebanyak 20 gram
  • Cuci bersih bawang merah terlebih dahulu
  • Setelah itu, iris tipis-tipis bawang merah
  • Lalu Anda bisa langsung saja memakannya dengan nasi
  • Lakukan cara ini secara rutin dengan ukuran yang sama dalam 3 kali dalam sehari.

Itulah sekilas artikel mengenai cara menurunkan kadar kolesterol tinggi menggunakan cara alami memanfaatkan bawang merah. Semoga bermanfaat.

Post By : Info Kita Semua

Leave a Reply

Silahkan Chat Disini!!