Cara Menurunkan Kolesterol dengan Daun Kelor

Cara Menurunkan Kolesterol dengan Daun Kelor

Cara Menurunkan Kolesterol dengan Daun Kelor – Bernama latin moringga oleifera dari famili Moringaceae atau lebih sering dikenal dengan nama kelor ataupun merunggai. Merupakan sejenis tumbuhan dengan daun bulat telur berukuran kecil-kecil bersusun majemuk dalam satu tangkai. Tanaman kelor ini dapat dibuat menjadi sayur maupun dijadikan sebagai obat.

Cara Menurunkan Kolesterol dengan Daun Kelor

Dewasa ini, telah diketahui bahwa kandungan nutrisi yang terkandung dalam daun kelor. Berpotensi sangat baik untuk melengkapi kebutuhan nutrisi di dalam tubuh. Dengan mengonsumsi daun kelor, maka nutrisi di dalam tubuh akan dapat terpenuhi. Sehingga seseorang yang mengonsumsi daun kelor akan terbantu untuk meningkatkan energi dan kebutuhan tubuh.

Selain itu, daun kelor juga berkhasiat untuk mengatasi berbagai keluhan yang diakibatkan oleh kurangnya minera dan vitamin dalam tubuh. Seperti karena kekurangan vitamin A, Penumpukan lemak pada liver, kulit kering dan peceh-pecah, dermatiti, anemia, pendarahan gusi, osteoporosis serta gangguan pertumbuhan yang terjadi pada anak.

Tidak hanya itu saja, daun kelot juga dipercaya berkhasiat untuk membantu tubuh dalam menurunkan kadar kolesterol tinggi. Kolesterol tinggi sendiri ialah suatu kondisi dimana kolesterol melebihi batas normal di dalam darah. Kolesterol sendiri merupakan senyawa lemak berlilin yang sebagian besar diproduksi di hati dan lainnya didapatkan dari makanan.

Kolesterol tinggi ini pun dapat meningkatkan risiko terkena penyakit serius. Hal itu dikarekan adanya pengendapan kolesterol berlebih di dalam pembuluh darah, seperti serangan jantung dan stroke. Oleh sebab itu, kolesterol tinggi harus segera ditangani sebelum sangat membahayakan. Untuk cara penanganannya sendiri, Anda dapat memanfaatkan daun kelor sebagai bahannya.

Cara Menurunkan Kolesterol dengan Daun Kelor :

  • Siapkan seikat daun kelor segar berwarna hijau matang dan 500 ml air
  • Cuci bersih daun kelor terlebih dahulu
  • Setelah itu, rebus daun kelor dengan 500 ml air yang telah disiapkan
  • Tunggu hingga matang dan mendidih hingga menyisakan setengahnya
  • Jika sudah, angkat dan saring lalu tuangkan air rebusan kelor ke dalam gelas
  • Minum air rebusan kelor tersebut secara rutin sekali dalam sehari.

Itulah sekilas artikel mengenai cara mengolah daun kelor menjadi ramuan alami untuk membantu menurunkan kadar kolesterol tinggi di dalam darah. Semoga bermanfaat.

Post By : Info Kita Semua

Leave a Reply

Silahkan Chat Disini!!