Cara Menurunkan Kolesterol dengan Kacang Tanah

Cara Menurunkan Kolesterol dengan Kacang Tanah

Cara Menurunkan Kolesterol dengan Kacang Tanah – Kebanyakan orang berpendapat, bahwa kacang tanah merupakan sumber dari penyebab timbulnya jerawat dan lemak. Namun nyatanya, lemak di dalam kacang tanah ini termasuk lemak tak jenuh yang sebenarnya aman untuk dikonsumsi.

Cara Menurunkan Kolesterol dengan Kacang Tanah

Jenis lemak yang terkandung di dalam kacang tanah ini merupakan jenis lemak lemak tak jenuh ganda yaitu omega 3, dan lemak tak jenuh tunggul yaitu omega 9. Sehingga kacang dapat menjadi solusi yang cocok untuk membantu mengatasi masalah kolesterol. Diketahui, didalam 100 gram kacang tanah terkandung 18 gram omega 3 dan 17 gram omega 9.

Serta di dalam kacang tanah pun terkandung fitosterol yang justru berkemampuan menurunkan kadar kolesterol dan level trigliseriga. Caranya yaitu dengan menahan penyerapan kolesterol dari makanan yang dialirkan di dalam darah. Serta mengurangi penyerapan kolesterol kembali dari hati dan menjaga kolesterol HDL tetap terjaga.

Cara Menurunkan Kolesterol dengan Kacang Tanah

Lalu, bagaimana cara memanfaatkan kacang tanah agar tetap menjadi makanan sehat untuk kesehatan tubuh. Berikut diantaranya beberapa cara atau tips dalam pemanfaatan kacang tanah untuk membantu menurunkan kadar kolesterol tinggi di dalam darah :

  • Pengonsumsian kacang tanah perlu didukung dengan diet rendah kolesterol serta lemak tak jenuh. Karena menurunkan kolesterol pun tidak akan berhasil jika tidak dibarengi dengan diet rendah lemak
  • Pengonsumsian kacang tanah bersama salad dan sereal. Sereal dan salad mengandung serat dan nutrisi tinggi lainnya yang dapat membantu menurunkan kolesterol.
  • Makan kacang tanah tawar menjadi camilan, dapat membantu menurunkan kadar kolesterol di dalam darah. Karena lemak tak jenuh tunggal di dalamnya sebanding dengan mengonsumsi sesendok minyak zaitun.
  • Anda pun bisa mencoba makan 1-2 ons kacang tanah dalam satu minggu lima hari. Atau Anda pun dapat mengonsumsi selai kacang menjadi topping dalam sarapan.
  • Dan apabila Anda tidak merasa cocok atau memiliki alergi terhadap kacang tanah. Anda dapat mencoba kacang lain seperti walnut dan almond yang memiliki khaisat hampir sama dengan penurun kolesterol.

Itulah sekilas artikel mengenai beberapa cara mudah membantu menurunkan kadar kolesterol dengn memanfaatkan kacang tanah. Semoga bermanfaat.

Post By : Info Kita Semua

Cara Menurunkan Kolesterol dengan Kacang Tanah

Leave a Reply

Silahkan Chat Disini!!