Cara Menurunkan Kolesterol dengan Sari Cuka Apel

Cara Menurunkan Kolesterol dengan Sari Cuka Apel

Cara Menurunkan Kolesterol dengan Sari Cuka Apel – Kolesterol merupakan lemak yang terkandung di dalam pembuluh darah. Lemak ini terbagi 2 sifat yaitu lemak baik dan lemak jahat. Kolesterol jahat bisa menyebabkan beberapa gangguan kondisi kesehatan, seperti stroke dan jantung.

Cara Menurunkan Kolesterol dengan Sari Cuka Apel

Sebenarnya kolesterol sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk membangun sel-sel baru agar tubuh berfungsi secara normal. Selain itu, kolesterol juga membantu tubuh menghasilkan Vitamin D, sejumlah hormon, dan asam empedu untuk mencegah lemak.

Cara mencegah kolesterol bisa dimulai dengan gaya hidup sehat dengan berolahraga, mengonsumsi makanan sehat dan gizi yang seimbang, kandungan lemak dalam makanan harus rendah, dan tidak kalah penting yaitu hindari merokok.

Dengan mengkonsumsi makanan yang berlemak dan tidak sehat itu dapat memicu terjadinya kolesterol yang tinggi dan membuat semua orang terkena berbagai macam jenis penyakit. Oleh karena itu, kita harus segara mengobati kolesterol sebelum bertambah parah. Dengan mencoba menggunakan bahan yang alami seperti cuka apel.

Cuka apel ini biasa digunakan untuk merawat kecantikan. Selain itu, cuka apel juga biasa digunakan sebagai antibiotik dan baik untuk kesehatan kita. Salah satunya bisa digunakan sebagai obat kolesterol. Berdasarkan sebuah studi yang berlangsung di Minnesota, Amerika Serikat, menunjukkan bahwa orang yang mengonsumsi 2 sendok cuka apel setiap hari selama 8 minggu, dapat meningkatkan kolesterol baik.

Dan lainnya telah mengungkapkan, banyaknya manfaat pada cuka apel ini karena mengandung serat larut yang dapat menyerap kolesterol jahat dan lemak dalam tubuh. Serat larut ini juga menambah massa yang akan membuat Anda kenyang lebih lama, sehingga menghindari orang untuk makan banyak.

Selain itu, terdapat pula beberapa manfaat cuka apel untuk kesehatan :

  • Dapat membantu menurunkan kadar kolesterol
  • Dapat membantu menghilangkan rematik
  • Dapat membantu menyembuhkan luka
  • Dapat membantu menyembuhkan berat badan
  • Dapat membantu menurunkan tekanan darah.

Adapun untuk cara membuat ramuan dari cuka apel ini cukup mudah, hanya dengan mencampurkan 2 sendok makan cuka apel. Kemudian campurkan ke dalam air dan aduk sampai rata, konsumsi 3x sekali secara rutin atau di sesuaikan dengan pengobatan dan tingkat penggunaan.

Itulah sekilas pembahasan mengenai “Cara Menurunkan Kolesterol dengan Sari Cuka Apel”. Terimakasih dan Selamat Mencoba.

Post By : Info Kita Semua

Cara Menurunkan Kolesterol dengan Sari Cuka Apel

Leave a Reply

Silahkan Chat Disini!!