Jahe Merah untuk Obat Asam Urat

Jahe Merah untuk Obat Asam Urat

Jahe Merah untuk Obat Asam Urat – jahe dikenal masyarakat luas sebagai salah satu bahan herbal alami yang memiliki khasiat tinggi dan baik untuk kesehatan tubuh. Bahkan jahe pun diyakini mampu mengobati berbagai jenis penyakit yang menyerang tubuh.

Jahe Merah untuk Obat Asam Urat

Dan salah satunya adalah bisa mengatasi penyakit asam urat. Penyakit ini terjadi akibat penumpukan kristal asam urat di dalam persendian. Kristal ini berbentuk runcing dan kemudian memicu rasa sakit, peradangan, kemerahan, disertai sensasi hangat pada persendian.

Bahkan dalam sebagian besar kasus, sendi bisa terasa kaku dan membuat penderitanya kesulitan untuk melakukan berbagai macam aktivitas. Lantas berdasarkan sebuah penelitian, menjelaskan bahwa jahe bisa membantu menurunkan kadar purin mencapai 90%. Sehingga bisa membantu menurunkan sensasi nyeri ketika asam urat meningkat.

Jahe juga mengandung antioksidan untuk membantu menurunkan efek peradangan dan pembengkakan pada area persendian. Kemunculan pembengkakan pada sendi ini diakibatkan oleh serangan asam urat dan bisa memunculkan sensasi panas dan bercak kemerahan. Dan jika dibiarkan, kondisinya bisa terus memburuk kian harinya.

Kandungan di dalam jahe juga dipercaya bisa menghancurkan penumpukan zat asam urat di dalam tubuh serta meluruhkannya bersamaan saat hendak buang kotoran. Manfaat lain dari jahe sendiri diantaranya meredakan pembengkakan, meredakan nyeri, menawarkan antioksidan, serta menambahkan daya tahan tubuh.

Jahe merah juga jahe biasa sebenarnya mengandung khasiat yang tak jauh berbeda. Jahe juga dikenal sebagai rempah yang kaya akan 6-shogaol, yaitu senyawa kimia untuk membantu meredakan dan membasmi peradangan pada tubuh. Namun tentunya Anda pun harus berhati-hati dan tetap waspada dari adanya efek samping jahe itu sendiri.

Jahe Merah untuk Obat Asam Urat

Berikut alternatif cara yang bisa dilakukan untuk membantu mengolah jahe merah untuk menetralkan kadar asam urat :

  • Siapkan 2 ruas jahe sebesar ibu jari lalu potong-potong dan dibersihkan terlebih dahulu
  • Setelah dicuci, siapkan air secukupnya untuk merebus dan mendidihkannya
  • Lalu masukan potongan jahe tersebut dan rebus hingga mendidih
  • Jika sudah mendidih, angkat dan tiriskan lalu tuangkan ke dalam gelas
  • Anda bisa mencampurkan madu terlebih dahulu kemudian minum secara langsung
  • Minum ramuan ini secara rutin 2 kali sehari, yaitu pada pagi dan sore hari.

Demikian pembahasan kali ini mengenai cara mudah mengobati penyakit asam urat memanfaatkan bahan alami dari jahe merah. Semoga bermanfaat.

Post By : Info Kita Semua

Jahe Merah untuk Obat Asam Urat

Leave a Reply

Silahkan Chat Disini!!