Khasiat Bawang Putih untuk Obat Liver

Khasiat Bawang Putih untuk Obat Liver – Siapalah yang tidak mengenal jenis bumbu masakan yang satu ini, hampir semua kalangan masyarakat di berbagai dunia tahu dengan jenis bawang ini. Segudang khasiat yang terkandung di dalamnya pun menjadikannya lebih dikenal tidak hanya sebagai bumbu masakan saja.

Bernama ilmiah Allium sativum dari famili Alliaceae atau lebih dikenal dengan nama bawang putih. Merupakan sejenis tanaman dari suku Allium sekaligus nama dari umbi yang dihasilkannya tersebut. Bawang putih ini memiliki sejarah penggunaan selama lebih dari 7 ribu tahun oleh manusia, terutama di wilayah Asia Tengah. Bawang putih juga telah dikenal dalam catatan Mesir kuno yang kerap digunakan sebagai campuran makanan hingga pengobatan.

Khasiat Bawang Putih untuk Obat Liver

Khasiat Bawang Putih untuk Obat Liver

Bawang putih mentah kaya akan senyawa-senyawa sulfur, termasuk salah satunya zat kimia alliin yang membuatnya memiliki rasa yang angur atau getir. Di indonesia sendiri, bawang putih telah digunakan sebagai bumbu dalam masakan hampir di seluruh daerah. Namun banyak pula yang menggunakan bawang putih ini sebagai bahan alami dalam membantu pengobatan penyakit. Tidak terkecuali untuk membantu mengobati penyakit liver atau salah stau jenis penyakit hati.

Bawang putih memiliki khasiat baik dalam membantu mengobati penyakit hati berlemak atau liver ini. Hal ini dikarenakan bawang putih mengandung beberapa senyawa seperti allicin, selenium, dan antioksidan serta vitamin B6 dan C. Yang tentunya cocok untuk menjaga dan mencegah timbulnya penyakit hati. Antioksidan dalam bawang putih berupaya untuk mendetoksifikasi racun yang ada di dalam hati. Bawang putih juga berguna untuk mengurangi kolesterol dan trigliserida yang dapat menghambat atau membebani fungsi hati.

Senyawa alami allicin dan selediumnya pun membantu dalam proses pembersihan serta melindungi hati dari kerusakan akibat racun lemak yang terdapat di dalam hati. Selain itu, adapula vitamin C yang berperan penting dalam melindungi dan membantu serta memperbaiki kerusakan-kerusakan pada sel hati. Oleh sebab itu, bagi Anda yang saat ini tengah mengalami gangguan penyakit liver. Ada baiknya untuk memasukan bawang putih ke dalam menu makanan Anda, sebagai upaya dalam membantu mengobati penyakit liver Anda tersebut. Dan usahakan pula melakukan pengonsumsiannya secara teratur.

Itulah sekilas artikel mengenai berbagai jenis manfaat yang terkandung dalam bawang putih, dan berkhasiat tinggi dimanfaatkan untuk membantu mengobati penyakit liver. Semoga bermanfaat.

Post By : Info Kita Semua

Leave a Reply

Silahkan Chat Disini!!