Khasiat Buah Pare untuk Turunkan Gula Darah

Khasiat Buah Pare untuk Turunkan Gula Darah – Meski kerap menjadi sayur yang dimusuhi oleh kebanyakan orang, karena cita rasa pahitnya yang teramat sangat. Namun, pare sendiri kerap tersaji sebagai sayur pelengkap dalam jajanan khas siomay. Dan bagi Anda yang memiliki gula darah tinggi Anda harus mulai mempertimbangkan untuk lebih rutin mengonsumsi sayur yang satu ini.

Pare atau peria yang memiliki nama ilmiah Momordica charantia merupakan sejenis tanaman rambat yang berasal dari wilayah Asia Tropis. Tujuan pembudidayaannya sendiri, bukan hanya untuk dijadikan sebagai sayur, melainkan juga kerap digunakan sebagai bahan baku dalam suatu pengobatan herbal.

Khasiat Buah Pare untuk Turunkan Gula Darah

Khasiat Buah Pare untuk Turunkan Gula Darah

Salah satu penelitian yang dilakukan oleh Willian D. Torres pada tahun 2004 juga memberikan bukti yang sangat kuat bahwa pare memiliki manfaat sebagai obat anti-diabetes. Sehingga kandungan yang terdapat pada sayur pare ini sangat bermanfaat untuk membantu menurunkan kadar gula darah yang terlampau tinggi di dalam tubuh.

Selain itu, hasi penelitian yang di publish di dalam Journal of Ethnopharmacology juga menunjukan bahwa dengan mengonsumsi sekitar 2.000 mg sayur pare secara rutin dalam kurun waktu empat minggu. Maka akan membantu menurunkan kadar gula darah tinggi pada penderita penyakit diabetes.

Dalam penelitian lain, yang dituangkan pada Chemistry and Biology Maret 2008. Menemukan fakta bahwa khasiat sayur pare pada penderita hiperglikemia (gula darah tinggi) akan meningkatkan penyerapan gula berlebih dan meningkatkan kondisi tubuh untuk lebih toleransi terhadap glukosa.

Bukan hanya itu saja, namun fakta lainnya juga menyebutkan bahwa sayur pare memiliki kandungan seperti karoten dan momorcidin yang bersifat anti-hiperglikemia. Senyawa inilah yang akan membantu menekan kadar glukosa tinggi di dalam tubuh pada penderita penyakit diabetes.

Dan bagi Anda yang ingin mendapatkan khasiat sayur pare secara utuh. Cara pengaplikasiannya sendiri cukup mudah, Anda hanya perlu mengolah pare menjadi olehan sayur atau bisa pula mengolahnya menjadi jus

Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan terimakasih 🙂

Posted by : infokitasemua.com

Khasiat Buah Pare untuk Turunkan Gula Darah

Leave a Reply

Silahkan Chat Disini!!