Khasiat Cabai Jawa untuk Asam Urat

Khasiat Cabai Jawa untuk Asam Urat – Bernama latin Piper retrofractum dari famili Piperaceae atau lebih dikenal dengan nama cabai jawa. Merupakan sejenis rempah-rempah yang masih satu keluarga dengan kemukus, lada, serta sirih-sirihan. Cabai jawa ini biasa digunakan sebagai bumbu masakan.

Khasiat Cabai Jawa untuk Asam Urat

Khasiat Cabai Jawa untuk Asam Urat

Namun memiliki khasiat pula untuk pengobatan. Tumbuhan asli dari tanah air ini memang telah popoler serbagai tanaman obat yang kerap tumbuh di hutan-hutan maupun pekarangan. Buah cabainya sendiri diketahui banyak memiliki khasiat sebagai obat berbagai jenis penyakit, termasuk salah satuhya berkhasiat untuk membantu mengobati penyakit asam urat.

Penyakit asam urat adalah salah satu jenis penyakit yang kerap menyebabkan rasa sakit tak tertahankan pada bagian persendian. Pengkristalan atau tumpukan zat-zat sampah yang terlalu berlebih di dalam tubuh merupakan penyebab menumpuknya kadar asam urat di dalam persendian. Tingginya kadar asam urat tersebutpun sangat erat kaitannya dengan makanan yang dikonsumsi.

Jenis makanan berkadar purin tinggi yang terlalu banyak dikonsumsi oleh tubuh pun dapat mengakibatkan mekanisme ginjal untuk bekerja secara ekstra. Hingga akhirnya ginjal tidak dapat mengolah zat tersebut yang harusnya dibuang melalui urine malah tidak tersaring, kemudian akan mengendap di bagian sendi-sendi. Setelah itu, akan timbullah rasa sakit.

Pengendalian pola makan dan penggunaan pola hidup sehat dapat menjadi salah satu upaya Anda dalam menyembuhkan asam urat ini. Namun selain dengan menjaga pola makan, Anda juga dapat berupaya dalam mengobati asam urat Anda sekarang ini. Pengobatan secara alami pun bisa menjadi upaya paling aman untuk dilakukan.

Khasiat Cabai Jawa untuk Asam Urat

Jika membahas mengenai cabai jawa, nyatanya cabai jawa memiliki berbagai kasiat baik bagi penyakit asam urat. Seperti halnya kandungan piperine di dalam cabai jawa berkhasiat untuk mengurangi rasa sakit dan antiinflamasi akibat asam urat. Serta dapat pula untuk menghambat serta mencegah terjadinya pengkristalan penyebab asam urat.

Selain itu, cabai jawa pun memiliki khasiat sebagai kolagoga. Yaitu berupa khasiat dalam meluruhkan kristal yang terdapat pada sendi para penderita batu ginjal dan asam urat. Dengan begitu, pengobatan menggunakan cabai jawa dapat menjadi salah satu upaya yang bisa Anda lakukan sekarang ini.

Itulah sekilas artikel mengenai beberapa khasiat yang terkandung di dalam cabai jawa bagi para penderita penyakit asam urat. Semoga bermanfaat.

Post By : Info Kita Semua

Khasiat Cabai Jawa untuk Asam Urat

Leave a Reply

Silahkan Chat Disini!!