Mengkudu untuk Diabetes

Mengkudu untuk Diabetes

Mengkudu untuk Diabetes – Diabetes merupakan jenis penyakit dimana tubuh tidak dapat menghasilkan hormon insulin atau ketidakmampuan insulin dalam bekerja dengan baik. Sehingga kadar gula darah dapat meningkat.

Mengkudu untuk Diabetes

Penyakit diabetes dapat terjadi pada siapapun, namun seseorang yang memiliki riwayat keluarganya menderita diabetes. Dapat lebih berisiko tinggi terkena diabetes. Serta karena beberapa faktor lainnya. Dan hingga saat ini masih belum ditemukan obat yang dapat membantu menyembuhkan diabetes.

Meskipun begitu, para penderita tetap dapat mencoba mengontrol gula darah agar tetap normal. Salah satu cara untuk mencegah kadar gula darah naik kembali dan tetap normal ialah dengan mengonsumsi buah mengkudu. Buah mengkudu diercaya dapat membantu penderita diabetes dalam mengelola kadar gula darah di dalam tubuhnya.

Buah mengkudu sendiri merupakan jenis tumbuhan tropis yang bisa dengan mudah ditemukan di tanah air Indonesia. Tanaman mengkudu pun dapat tumbuh dengan mudah di kebun-kebun pedesaan. Mengkudu memiliki buah berwarna hijau dengan daging buah lunak berwarna putih dan mengandung banyak air.

Di dalam buah mengkudu terkandung banyak nutrisi yang baik dan dibutuhkan oleh tubuh. Beberapa senyawa seperti protein, flavonoid, mineral dan vitamin di dalam mengkudu dapat berkhasiat baik bagi tubuh. Buah mengkudu pun mengandung zat xeronine yang berfungsi untuk mengaktifkan protein-protein aktif untuk diserap tubuh.

Mengkudu untuk Diabetes

Kandungan flavonoid di dalam mengkudu dapat membantu penderita diabetes untuk menjaga stabilitias kadar gula, dengan cara mencegah produksi glukosa di hati. Selain itu, kandungan xeronine berupa proxeroninenya pun dapat membantu mengatasi masalah diabetes. Dengan cara memicu optimalisasi fungsi sel-sel yang rusak.

Serta dengan cara meregenerasinya kembali. Itupun dapat memberikan dampak baik terhadap sensitifitas sel-sel insulin yang sebelumnya menurun. Sehingga kadar gula darah tersebut dapat berubah menjadi normal kembali. Maka dari itu, buah mengkudu dapat menjadi buah pilihan yang bisa digunakan para penderita diabetes sekarang ini.

Nah, untuk cara pemanfaatannya sendiri buah mengkudu dapat dikonsumsi secara langsung. Namun akan lebih baiknya jika diolah terlebih dahulu. Yaitu dengan cara mengolahnya menjadi jus, berikut langkah pembuatannya :

  • Siapkan buang mengkudu matang yang telah dikupas hingga bersih
  • Sebelumnya buang bijinya terlebih dahulu lalu cuci bersih
  • Siapkan pula apel merah bersih, madu serta gula rendah kalori
  • Potong buah mengkudu dan apel hingga kecil-kecil
  • Kemudian blender hingga halus
  • Jika sudah, tuangkan jus apel dan mengkudu tadi ke dalam gelas
  • Tambahkan gula rendah kalori serta madu sebagai pemanis dan penghilang bau busuk mengkudu itu sendiri
  • Minum ramuan mengkudu ini secara rutin setiap 2 kali dalam sehari.

Itulah sekilas artikel mengenai khasiat yang terkandung di dalam mengkudu untuk membantu mengatasi masalah diabetes. Semoga bermanfaat.

Post By : Info Kita Semua

Mengkudu untuk Diabetes

Leave a Reply

Silahkan Chat Disini!!