Menu Makanan untuk Penderita Maag

Menu Makanan untuk Penderita Maag

Menu Makanan untuk Penderita Maag – Sakit maag bisa disebabkan oleh adanya refluks asam lambung, berupa kondisi yang ditandai naiknya asam lambung menuju kerongkongan. Biasanya disebabkan oleh makanan ataupun minuman yang menjadi penyebab kadar asam lambung tinggi tersebut.

Menu Makanan untuk Penderita Maag

Beberapa makanan seperti makanan pedas, asam, berminya, minuman berkafein serta beralkohol merupakan makanan umum penyebab kadar asam lambung naik. Apabila terus menerus terjadi, hal tersebut tentunya akan membuat penderita tidak nyaman dan terganggu dalam aktifitasnya.

Oleh sebab itu, bagi Anda para penderita sakit maag dihasruskan untuk mengonsumsi asupan baik sebagai upaya dalam menertralkan asam lambung yang naik. Selain menggunakan obat-obatan, pengonsumsi beberapa jenis makanan penetral asam lambung pun bisa menjadi solusinya. Adapun beberapa makanan tersebut, diantaranya.

Menu Makanan untuk Penderita Maag

  • Oatmeal

Semangkuk oatmeal setiap hari, tak hanya mampu melindungi serta menyangga lapisan perut. Namun juga mampu mengisi tubuh dengan kandungan serat sehat. Menghindari penggunaan krim kental pada oatmel, melemaskan sfingter esofagus bawah dengan lemak sehat pun bisa menjadi upaya Anda dalam mencegah isi dari lambung naik kembali.

  • Pisang

Pisang merupakan buah alami dengan kandungan rendah asam. Bahkan menurut salah satu ahli kesehatan pencernaan Gerard E.Mullin, MD, mengatakan bahwa sebuah pisang lembek sangat baik dalam membantu meringankan rasa tidak nyaman, karena ini akan menempel pada lapisan esopagus yang terganggu dengan membentuk lapisan pelindung.

  • Susu Almond

Segelas susu almond untuk memulai pagi bisa mengurangi masalah lambung menjadi lebih sedikit. Apabila cenderung Anda memiliki refluks asam lambung, susu almond dapat membantu untuk menetralisir makanan asam. Pengonsumsiannya pun bisa diolah menjadi smoothie lezat. Cobalah dengan campurkan 1 buah pisang beku, secangkir susu almond tanpa gula, secangkir stroberi dan secangkir bayam.

  • Lidah Buaya

Tanaman lidah buaya memang sudah dikenal sejak dulu sebagai penyembuh alami serta perawatan penyakit maag. Lidah buaya bisa dimanfaatkan dalam resep sebagai pengental ataupun penggumpalan cairan.

Itulah beberaa jenis menu makanan yang direkomendasikan untuk para penderita sakit maag. Semoga bermanfaat.

Post By : Info Kita Semua

Menu Makanan untuk Penderita Maag

Leave a Reply

Silahkan Chat Disini!!