Rahasia Tampil Cantik Saat Berpuasa di Bulan Ramadhan

Rahasia Tampil Cantik Saat Berpuasa di Bulan Ramadhan – Sebentar lagi akan memasuki bulan ramadhan nih. Puasa sebulah penuh bukan berarti Anda harus berwajah kuyu dan lesu, tapi tetap harus semangat ya Ladies! Tunjukkan bahwa beribadah di bulan Ramadhan bukan halangan untuk tetap cantik seperti hari-hari lainnya.

Rahasia Tampil Cantik Saat Berpuasa di Bulan Ramadhan

Selama berpuasa, bibir dan kulit kering mungkin menjadi masalah yang sering Anda alami. Kurangnya asupan makanan dan minuman, pola makan salah, dan jam tidur yang mengalami perubahan akan mempengaruhi kondisi kulit Anda.

Apalagi selama Ramadhan, cuaca juga cukup terik. Hal ini juga akan berpengaruh pada penampilan, kulit menjadi lebih kering, badan terasa lemas, penampilan terlihat lesu dan gangguan penampilan lainnya.

Jangan sampai pada saat berpuasa, Anda malas untuk merawat kulit karena berbagai alasan. Anda masih bisa tampil cantik saat berpuasa dengan mengikuti tips berikut ini.

  • Menjaga asupan cairan

Saat berpuasa, Anda tidak akan mendapatkan asupan cairan selama lebih dari 12 jam. Hal ini tidak hanya membuat tubuh Anda kekurangan cairan, tapi juga membuat kulit Anda jadi tidak terhidrasi dengan baik.

Anda bisa mencukupi kebutuhan cairan dengan menggunakan rumus 2-4-2, dua gelas saat berbuka, empat gelas saat malam, dan dua gelas saat sahur. Ingatlah bahwa menjaga asupan cairan ini sama dengan menjaga kelembapan kulit dan membuat kulit Anda tetap cantik saat puasa.

  • Perbanyak makan buah saat berbuka puasa dan sahur

Jangan hanya sop buah atau gorengan-gorengan yang Anda masukkan ke dalam menu berbuka puasa atau sahur. Pastikan Anda banyak mengonsumsi buah-buahan segar untuk memenuhi kebutuhan vitamin untuk kulit.

Pilihlah buah-buahan yang banyak mengandung air, karena selain dapat memberikan nutrisi untuk kulit Anda, buah yang mengandung banyak air akan memberikan cairan yang dibutuhkan tubuh.

  • Menjaga kebersihan kulit

Membersihkan wajah merupakan bagian paling penting dalam perawatan kulit karena bisa menghilangkan kotoran dan bakteri serta menjaga kesehatan kulit. Namun, perhatikan juga kandungan pembersih Anda.

Gunakan pembersih wajah dengan bahan ringan, mengandung stearyl alcohol sehingga busa tidak berlebih, tidak berwarna, dan tidak berbau atau mengandung parfum. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga kesehatan kulit agar terhindar dari iritasi.

  • Gunakan pelembab dan tabir surya

Untuk menjaga kulit tetap sehat dan cantik, jangan lupa untuk selalu gunakan pelembab secara rutin karena pelembab sangat penting untuk membantu menjaga kulit agar tidak kering.

Selain itu, saat Anda berada di luar ruangan selalu gunakan sunscreen yang mengandung SPF 30 atau lebih untuk menghindari paparan sinar matahari langsung yang bisa berbahaya bagi kesehatan kulit.

  • Istirahat yang cukup

Waktu istirahat Anda akan berkurang saat bulan puasa, karena Anda harus terbangun untuk sahur dan tidak semua dari Anda bisa beristirahat lagi.

Usahakan jangan tidur telalu larut malam. Tidak cukup tidur dapat membuat kulit Anda terlihat lelah dan lebih tua terutama di sekitar mata.

Usahakan tidur yang cukup 6-8 jam per harinya untuk menjaga kecantikan dan kebugaran tubuhmu. Tidur yang cukup dapat menjaga kulit Anda tetap sehat dan bersinar. Istirahat cukup sangat membantu kulit tetap cantik saat berpuasa.

Itulah Rahasia Tampil Cantik Saat Berpuasa di Bulan Ramadhan. Simpel banget kan tipsnya? Anda bisa langsung mencobanya untuk membuktikanya sendiri 😉

Post by : Info Kita Semua

Rahasia Tampil Cantik Saat Berpuasa di Bulan Ramadhan

Leave a Reply

Silahkan Chat Disini!!